Belajar beternak ayam aduan

   Apa kabar sahabat pecinta ayam aduan dimanapun anda berada salam sejahtera dan salam kukuruyuk.

Kami mau berbagi sedikit pengetahuan tentang cara beternak ayam aduan ,agar hasil ternak membanggakan tentunya.

Buat sahabat yang Mash baru dalam beternak ayam aduan,barang kali masih bingung mencari calon biang yang bagus kualitasnya dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Terkadang ayam yang kita beli dengan harga yang sangat mahal belum tentu kualitasnya bagus,karena mungkin msh ada yg belum paham,kami tidak bermaksud sok pinter atau merasa paling paham.

Berikut yang harus diperhatikan dalam memilih calon biang atau memlih ayam aduan

1 . Postur panjang

Pilihlah biang dan jago yang memiliki postur tubuh yang panjang dan sekal ( berotot).
hal tersebut mempengaruhi bobot pukulan,daya tahan tubuh,stamina yang bagus dan memiliki pertahanan yang kokoh.

2 . Leher pendek berbentuk leher kuda( pendek berotot)

Pilihlah biang dan jago yang memiliki leher pendek dan berotot.

Hal tersebut mempengaruhi pertahan ketika dipukul dibagian leher ,leher tersebut tidak mudah patah karena mempunyai pertahanan yang sangat kokoh.

Selain mempunyai pertahanan yang bagus leher pendek juga berpengaruh terhadap keseimbangan ,kecepatan ,dan mempunyai akurasi yang bagus dalam melepaskan pukulan terhadap lawange.

3 . Ekor naik

Pilihlah biang dan juga jago Bangkok yang mempunyai ekor yang naik,karena hal tersebut mempengaruhi reflek yang sangat tinggi sehingga tidak kalah biji pukul dalam bertarung dengan lawanya.

4 . Bulu yang keras kaku dan mengkilat.
Pilihlahbiang atau jago yang mempunyai bulu mengkilat,keras tidak lemes tp bulu sayapnya tipis.

Hal tersebut berpengaruh agresifitas ayam,ayam yang memiliki bulu tersebut sangat agresif lincah dan tidak loyo dalam bertarung .berbeda dengan ayam yang memiliki bulu seperti ayam sayur kusam tidak mengkilat dan bulunya lemes.

Tujuan dari menyatukan syarat2 wajib tersebut agar supaya bisa mencetak postur seperti postur induk dan sang pemaceknya,bukan hanya sekedar mencetak warna ataupun sekedar gaya tarung saja.

Karena untuk menjadi ayam jawara wajib memiliki pertahanan yang kokoh dan kemampuan menyerang bagus artinya memiliki teknik dan pukulan yang bagus

Dalam memilih biang atau jago pacek baiknya memenuhi 4 syarat tersebut agar hasil ternak tidak sia-sia karena beternak ayam aduan menghabiskan biaya dan waktu.

Baiklah mungkin itu saja penjelasan dari saya simak juga bagian lain yang tidak kalah penting di artikel saya yang lain tentang ayam aduan

Mohon maaf bila ada slah kata ,kami tidak bermaksud menggurui atau sok pinter semua berdasarkan pengalaman yang sudah teruji,semoga sedikit ilmu ini bisa bermanfaat bagi sahabat pecinta ayam aduan.

Salam kukuruyuk

Comments

Doyan Main said…
Winning303 agent dengan 1 user ID untuk semua permainan

Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

Klik >>>>>>> Daftar sekarang

Hubungi Segera:
WA: 087785425244
Cs 24 Jam Online

Popular Posts