Tips memilih jago pacek buat ternak

       Di artikel sebelum saya sudah coba menjelaskan tentang cara memilih babon yang berkualitas untuk ternak ayam aduan

Buat sahabat,yang sedang menekuni bisnis ternak ayam aduan,jangan lupa pilih juga pemacek yang berkualitas tinggi,agar ternak anda menjadi sukses dan di minati oleh para pecinta ayam aduan.

saya coba berbagi sedikit ilmu dan pengalaman yang saya dapat dalam hal beternak ayam aduan.

Berikut,syarat-syarat yang harus dipenuhi,supaya materi ternak anda benar-benar berkualitas tinggi dan hasilnya bisa di minati para pecinta ayam aduan

1 . Pilih pemacek,yang sudah menjadi jawara.

Hal ini bertujuan agar hasil ternak anda menjadi rebutan di kalangan penghoby ayam aduan,karena dengan mempunyai pemacek yang trek record kemenangannya sudah di ketahui oleh orang banyak.


Hasil ternak anda akan diminati oleh para penghobi ayam aduan,khususnya yang sudah mengetahui sepak terjang si pemacek.

2 . Postur badan sekal panjang dan berotot

Pilih materi pacek ternak anda yang memiliki postur badan panjang dan sekal,supaya keturunanya juga ikut memiliki postur tersebut.

Kelebihan postur tersebut mempunyai pertahanan yang kokoh,bertenaga kuda dan pukulan berbobot serta mampu melawan lawan tanding yang berukuran lebih tinggi dengan syarat tidak boleh kalah sekal dan kalah pinggang.

3 . Leher kuda

Pilih materi pemacek yang memiliki leher pendek,kekar dan berotot supaya keturunanya memiliki leher tersebut.

Kelebihan leher kuda mempunyai pertahanan kokoh tidak muda di patahkan,selain pertahan yang bagus leher kuda juga mempengaruhi kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus sehingga lawan tidak mampu mengindar.

4 . Muka panjang dan pipi Tebal berotot

Kelebihan muka panjang adalah memiliki akal yang cerdas dan tidak mudah putus asa.artinya ayam yg memiliki muka tersebut akan melakukan berbagai cara untuk menundukan lawan tandingnya.

Pipi tebal berotot mempunyai pertahanan yg kokoh,meskipun pukulan lawan mengarah kebagian muka,pipih yang berotot juga menandakan bagian anggota tubuh lain dari ayam aduan juga mempunyai otot otot yang bagus.

5 . Dada bidang

Dada bidang dan jarak antara kaki melebar membuat kuda-kuda ayam tersebut menjadi kokoh.

Dengan kuda-kuda yang kokoh ayam tersebut mampu bergerak lincah,kuat ketika adu body dengan lawan serta mempunyai bobot pukulan berkualitas

6 . Kaki bulat dan tulang padat

Kaki bulat langsing dan tulang kaki yang padat mempunyai sasaran pukulan kebagian saraf2 muka,dengan tulang kaki yang padat tentunya pukulan akan sangat berefek terhadap lawan tandingnya.
Kaki bulat sangat cocok jika memiliki Taji yang panjang.

7 . Ekor naik ke atas

Ekor yang naik keatas memiliki reflek yang bagus dan lebih cenderung suka memukul,jadi kita tidak takut kalah biji pukul dengan lawan.

8 . Kukuruyuk lantang

Ayam yang mempunyai kukuruyuk lantang terdengar seperti menjerit menandakan mempunyai nafsu yang tinggi untuk menghabisi lawanya.

9 . Mata melotot

Mata yang melotot menandakan ayam tersebut berwatak bengis seperti pembunuh berdarah dingin yang tidak akan memberi ampun lawanya.

10 . Bulu mengkilat

Bulu ayam yang mengkilat menentukan agresifitas dan mempunyai pernafasan yang bagus.

11 . Umur minimal 1x mabung

Pilihlah umur pemacek minimal 1x mabung ,agar generasinya mempunyai otot  dan tulang yang bagus.

Untuk mendapat hasil ternak yang bagus tentunya harus memenuhi syarat-syarat tersebut,namun jika sahabat-sahabat kesulitan menemukan ayam dengan ciri-ciri tersebut.

Paling tidak carilah ayam yang memenuhi 4 syarat penting yaitu

1 . Leher kuda
2 . Postur badan panjang dan sekal
3 . Kuda-kuda kokoh
4 . Bulu yang mengkilat

Okeh demikian dari saya semoga sedikit ilmu dan pengalaman ini berguna bagi para sahabat-sahabat penghoby ayam aduan ataupun yang hoby beternak

Salam kukuruyuk



Comments

Angel Tan said…
Konten Artikel Yang Menarik...
Memiliki Kesamaan Dengan Blog Pemainayam.vip ..
Bahas Membahas Tentang Ayam Jago Yang Cukup Bermanfaat..

Popular Posts